Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Tabel Gaji PNS Terbaru Mulai Januari 2017

Salam hormat pegawai negeri sipil ( PNS ) di seluruh Indonesia

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan sedikit memberikan informasi seputar tabel gaji para PNS mulai tahun depan, yang mengejutkan pemerintah tidak akan menaikan gaji para PNS karena untuk efisien anggaran belanja negara dan yang ada hanya THR atau bisa disebut gaji ke 14 seperti tahun lalu.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, memaparkan kebijakan tidak menaikkan gaji PNS sama seperti di 2016. Pasalnya pemerintah sedang melakukan efisiensi dan penghematan anggaran negara. "Intinya sama dengan kebijakan di 2016, usulan tidak ada kenaikan gaji jadi kegiatan itu," ujar Askolani di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta.

Tabel Gaji PNS Terbaru Mulai Januari 2017

Askolani memaparkan pemerintah tidak punya alasan khusus untuk menaikkan gaji. Sampai sekarang pun belum ada alokasi khusus untuk anggaran belanja di pemerintah pusat. "Nggak ada alasan, rencana baru itu," kata Askolani.

Pemerintah akan mengajukan kebijakan tersebut kepada DPR dalam pembahasan RAPBN 2017 nanti. Selain gaji seperti biasa selama 12 kali setahun, PNS menerima gaji ke-13 yang merupakan gaji pokok ditambah tunjangan. Kemudian, ada gaji ke-14 yang disebut THR, yang besarannya merupakan gaji pokok tanpa tunjangan.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Gratis Tabel Gaji PNS Terbaru Mulai Januari 2017 agar nantinya rekan - rekan PNS tahu gaji tahun depan yang akan diperoleh berapa rupiah.


Demikian yang dapat kami berikan sedikit informasi tentang tabel gaji PNS tahun 2017 semoga dapat memberikan manfaat dan pengetahuan buat kawan - kawan PNS di seluruh Indonesia. Dan tak lupa kami ucapkan kepada berbagai sumber artikel antara lain salah satunya seperti beritapns