Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Syarat Mutasi PNS

Salam hormat para PNS diseluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan memberikan sebuah file yang mungkin sangat penting bagi para PNS yang ingin pindah tugas dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan sebaliknya. Tentunya para PNS yang ingin pindah tugas atau mutasi harus memenuhi persyaratan dan harus melengkapi berkas - berkas untuk mengajukan mutasi, maka dari itu disini kami akan memberikan file mengenai syarat mutasi para PNS yang bisa di unduh disini , tata cara mutasi pegawai sebagai berikut : 

1. PNS bersangkutan mengajuakan permohonan pindah secara hirarkis ke instansi yang dituju yaitu instansi penerima.
2. Apa bila intansi yang dituju menerima dan menyetujui permohonan mutasi maka pejabat pembina kepegawaian yang dituju menghubungi kepada pejabat pembina kepegawaian asal untuk meminta persetujuan.
3. Karena telah disetujui untuk pindah maka pejabat pembina kepegawaian instansi asal membuat surat pernyataan persetujuan mutasi
4. Berdasarkan pernyataan persetujuan tersebut instansi yang menerima usulan pindah antar instansi dengan melampirkan sebagai berikut a). surat permintaan persetujuan instansi yang menerima. b). surat pernyataan persetujuan dari instansi asal. c). surat keputusan pangkat terakhir. d). nota usul surat pengantar pindah instansi diajukan oleh instansi yang menerima dan ditujukan kepada kepala BKN pusat sesuai dengan wilayah kerjanya.


Selain mengenai mutasi PNS kami juga memberikan materi lain yang sangat penting dan jangan dilewatkan yaitu tentang :

1. Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun Secara Online Terbaru Lihat

2. Formulir Daftar Riwayat Hidup Para PNS dan CPNS Oleh BKN Terbaru Lihat

3. Tabel Gaji PNS Terbaru Mulai Januari 2017 Lihat

4. Cara Mudah Melihat Uang Taspen Sejak Awal Menjadi PNS Lihat

5. Cara Perhitungan Masa Kerja Golongan PNS dan CPNS Buka

6. Besaran Tunjangan Gaji Guru PNS Mulai Tahun 2017 Sesuai Fakta Data di Dapodik Buka

7. Persyaratan Sertifikasi Guru Honorer Dan Non PNS Terbaru Buka

8. Cara Pengajuan dan Persyaratan Penyetaraan Jabatan Guru Non PNS Terbaru Buka

Semoga informasi dan file yang kami berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat buka rekan - rekan guru diseluruh Indonesia