Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Monitoring dan Supervisi Dana Bos Sekolah SD SMP SMA Terbaru

Rekan - rekan guru dari sabang sampai merauke yang saya hormati

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi dan materi yang berhungan dengan supervisi dana bos sekolah maka dari itu informasi ini sangatlah penting bagi sekolah - sekolah yang akan melakukan supervisi dana bos ada nantinya sewaktu supervisi kita bisa memperlihatkan bukti nyata pengeluaran dan pemasukan dana bos sekolah kita.

Monitoring dan supervisi dana bos sekolah maksudnya adalah melakukan pemantauan, pembinaan dan penyelesaian masalah yang berhubungan dengan dana bos sekolah yang diberikan oleh pemerintah pusat dan mempertanggung jawabkannya. Secara kesimpulan yaitu kegiatan untuk menyakinkan atau membuktikan bahwa dana bos tepat sasaran dengan nominal jumlah yang sesuai dengan apa yang telah diberikan oleh pemerintah pusat.

Monitoring dan Supervisi Dana Bos Sekolah SD SMP SMA
Komponen utama yang akan dimonitor antara lain yaitu alokasi dana sekolah penerimaan bantuan, penyaluran dan penggunaan dana, pelayanan dan penanganan pengaduan, adminitrasi keuangan, pelapor serta pemajangan penggunaan dan pemakaian dana bos.

Terima Kasih Kunjungannya
Berikut adalah langkah - langkah monitoring yang akan dilakukan oleh tim menejemen dana bos pusat antara lain seperti dibawah ini : 

1. Monitoring pelaksanaan program ditujukan untuk memantau penyaluran dan penyerapan dana, kinerja Tim Manajemen BOS Provinsi dan penggunaan dana manajemen dan operasional yang disediakan oleh Tim Manajemen BOS Pusat dan pelaksanaan program di sekolah

2. Responden terdiri dari Tim Manajemen BOS Provinsi, Pengelola Keuangan Daerah, Bank Penyalur danSekolah

3. Monitoring dilaksanakan pada saat persiapan penyaluran dana, pada saat penyaluran dana dan pasca penyaluran dana

4. Monitoring pelaksanaan program dilakukan melalui kunjungan lapangan.

5. Monitoring penyaluran dana BOS dari Bank Penyalur ke sekolah dilakukan secara online dan untuk lebih jelasnya lagi tentang Monitoring dan Supervisi Dana Bos Sekolah SD SMP SMA dapat di Download Gratis Disini. Semoga materi seputar dana bos dapatmemberikan manfaat buat sekolah - sekolah yang akan mendapatkan supervisi dari para pengawas sekolah serta semoga supervisi yang dilakukan di sekolah - sekolah lancar amin.

Selain materi diatas kami juga menyediakan banyak file penting lainnya maupun aplikasi yang berhubungan dengan bos sekolah antara lain seperti dibawah ini.

1. Aplikasi Laporan Bos Sekolah Dengan Format K3 Sampai K8 Terbaru Buka Disini

2. Surat Setoran Pajak (SSP) Hasil Laporan Dana Bos Dalam Bentuk Aplikasi Dengan Format Microsoft Excel Terbaru 2016 Buka Disini

3. Petunjuk Teknis ( Juknis ) Tentang Penggunaan dan Pertanggujawaban Keuangan Dana Bos Langsung Dari Permendikbud Nomor 16 Tahun 2016 Buka Disini

Demikian dari kami jika ada salah - salah dalam pemberian informasi maupun file kami mohon maaf sebesar - besarnya kepada pengunjung.