Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun Secara Online Terbaru

Kabar gembira untuk para PNS di Indonesia

Baru - baru ini kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi atau biasa disebut dengan PANRB telah meresmikan layanan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis yang dilakukan secara online dengan mudah. Sistem online yang dibuat oleh BKN bertujuan untuk memudahkan pegawai dalam pengurusan kenaikan pangakat maupun pensiun yang selama ini kerap direpotkan dengan pengumpulan berkas - berkas yang banyak sebagai salah satu syarat. 

Pada tahapan awal BKN menargetkan untuk menerapkan kenaikan pangkat PNS dan pensiun secara online pada tujuh instansi yaitu lima dari pemda dan dua dari kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi antara lain badan pengkajian serta penerapan teknologi.

Untuk menyempurnakan mekanisme kenaikan pangkat PNS dan pensiun secara online, BKN juga bekerja sama dengan pihak TASPEN  untuk singkronisasi data dengan tujuan agar data kepegawaian dari BKN dan TASPEN serta Kementrian PANRB dapat terintegrasi.


Kalau ke tujuh instansi sudah berjalan dengan lancar dan baik nantinya BKN akan mengembangkan ke pemda diseluruh Indonesia agar nantinya kenaikan pangkat dan pensiun secara online berjalan dengan cepat dan tidak lambat. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan buka informasi langsung dari BKN dengan cara mendownload file microsoft word yang sudah kami sediakan.

Selain Informasi yang telah kami berikan diatas, kami juga masih mempunyai informasi lain yang tak kalh penting dari informasi diatas yaitu seperti ini :

1. Formulir Daftar Riwayat Hidup Para PNS dan CPNS Oleh BKN Terbaru Lihat Disini

2. Tabel Gaji PNS Terbaru Mulai Januari 2017 Lihat Disini

3. Cara Mudah Melihat Uang Taspen Sejak Awal Menjadi PNS Lihat Disini

4. Cara Perhitungan Masa Kerja Golongan PNS dan CPNS Lihat Disini

5. Besaran Tunjangan Gaji Guru PNS Mulai Tahun 2017 Sesuai Fakta Data di Dapodik Lihat Disini

6. Persyaratan Sertifikasi Guru Honorer Dan Non PNS Terbaru Lihat Disini

7. Cara Pengajuan dan Persyaratan Penyetaraan Jabatan Guru Non PNS Terbaru Lihat Disini

Semoga informasi yang kami berikan memberikan pengetahuan serta manfaat buat kawan - kawan guru di seluruh Indonesia dan tidak lupa kami ucapkan kepada berbagai sumber yang telah memberikan banyak pengetahuan tentang informasi pendidikan di Indonesia, salah satu sumber yang selalu memberikan informasi terbaru tentang dunia pendidikan antara lain beritapns.