Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Cara Cek Siswa Penerima Bantuan KIP SD SMP SMA Terbaru

Salam Operator Sekolah di seluruh Indonesia

Senang rasanya bisa berbagi informasi dan cara seputar dunia pendidikan di Indonesia bersama kawan - kawan operator sekolah di seluruh nusantara ini yang selalu semangat meskipun dibayar oleh sekolahan belum layak dan tidak sebanding dengan kerjanya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami selalu pembuat artikel ini ingin selalu memberikan yang terbaik buat kawan - kawan guru maupun operator sekolah dalam pemberian materi maupun informasi seputar penddidikan sekolah, diantara berbagai informasi dan file yang telah kami berikan sebelumnya,pada kali ini kami akan memberikan sebuah Cara Cek Siswa Penerima Bantuan KIP yang mungkin sangat berguna dan penting buat bapak - ibu guru serta operator sekolah di seluruh indonesia.
Cara Cek Siswa Penerima Bantuan KIP SD SMP SMA Terbaru

Berikut adalah cara - cara mengecek siswa penerima bantuan KIP diantaranya sebagai berikut seperti dibawah ini :

1. yang pertama kita harus membuka web resmi http://dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id 

2. klik login disebelah kanan atas dan kita pilih login operator sekolah

3. masukan user dan pasword yang sesuai dengan login waktu membuka aplikasi dapodik 

4. klik tanda panah sebelah kanan untuk melakukan login sebagai operator sekolah

5. klik profil sekolah untuk melakukan download data sekolah kita

6. buka hasil download profil sekolah

7. buka pada sheet data peserta didik dan kita lihat pada kolom penerima KPS apakah daftar siswa tersebut menunjukkan kata terima atau tidak dan untuk lebih jelasnya lagi bapak - ibu guru serta kawan - kawan operator bisa Download Gratis Disini agar nantinya tidak bingung dan salah dalam melihat siswa penerima bantuan KIP. selain itu kami juga memberiakan sebuah file yang tentunya juga tidak kalah penting yaitu mengenai Contoh Percepatan Penyaluran KIP dan Penerimaan Dana PIP Tahun Pelajaran 2016/2017.


Semoga cara yang kami berikan diatas dapat memudahkan bapak - ibu guru serta kawan - kawan operator sekolah di Indonesia dapat melihat apakah siswa - siswi kita sudah terdaftar dalam bantuan KIP apa belum dan semoga memberikan banyak manfaat buat rekan - rekan guru semuanya.