Kumpulan Barbagai Administrasi Guru Terbaru

Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam hormat bapak/ibu guru di Indonesi.

Jumpa lagi di blog saya  homesdku.blogspot.co.id .Semoga blog ini menambah ilmu dan bermanfaat bagi pembaca. Blog ini merupakan informasi tentang dunia pendidikan mulai dari PAUT, TK, SD, SMP,SMA/SMK sedrajat.

Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah

Pengertian Evaluasi Diri Sekolah (EDS)
1. Evaluasi diri sekolah adalah proses yang mengikutsertakan semua pemangku kepentingan  untuk membantu sekolah dalam menilai mutu penyelenggaraan pendidikan berdasarkan indikator-indikator kunci yang mengacu pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP).
2. Melalui EDS kekuatan dan kemajuan sekolah dapat diketahui dan aspek-aspek yang memerlukan peningkatan dapat diidentifikasi.
3. Proses evaluasi diri sekolah merupakan siklus, yang dimulai dengan pembentukan TPS, pelatihan penggunaan Instrumen, pelaksanaan EDS di sekolah dan penggunaan hasilnya sebagai dasar penyusunan RPS/RKS dan RAPBS/RKAS.
4. TPS mengumpulkan informasi dari berbagai sumber untuk menilai kinerja sekolah berdasarkan indikator-indikator yang dirumuskan dalam Instrumen. Kegiatan ini melibatkan semua  pendidik dan tenaga kependidikan di  sekolah  untuk memperoleh informasi dan pendapat dari seluruh pemangku kepentingan sekolah.
5. EDS juga akan melihat  visi dan misi sekolah. Apabila sekolah belum memiliki visi dan misi, maka  diharapkan kegiatan ini akan memacu sekolah membuat atau memperbaiki visi dan misi dalam mencapai  kinerja sekolah yang diinginkan.
6. Hasil EDS digunakan sebagai bahan untuk menetapkan aspek  yang menjadi prioritas dalam rencana peningkatan dan pengembangan sekolah pada RPS/RKS dan RAPBS/RKAS.
7. Laporan hasil EDS digunakan oleh Pengawas untuk kepentingan Monitoring Sekolah oleh Pemerintah Daerah (MSPD) sebagai bahan penyusunan perencanaan pendidikan pada tingkat kabupaten/kota.

Aplikasi EDS (Evaluasi Diri Sekolah) SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2016  Download Gratis!
1. Aplikasi EDS Jenjang SD. Klik Disini
2. Aplikasi EDS Jenjang SMP. Klik Disini
3. Aplikasi EDS Jenjang SMA. Klik Disini
4. Aplikasi EDS Jenjang SMK. Klik Disini

File - File Penting Lainnya Download Gratis Dibawah Ini :
1. Lengkap !!! Aplikasi Jurnal Kelas Unduh Gratis
2. Pelajaran Bahasa Jawa SD Kurikulum 2013 Unduh Gratis
3. RPP KTSP Kelas 6 SD Tahun Pelajaran 2016/2017 Unduh Gratis
4. Cara Perhitungan Masa Kerja Golongan PNS dan CPNS Unduh Gratis
5. Software Jam Digital Untuk Desktop Komputer atau Laptor Agar Lebih Menarik Unduh Gratis

Demikian file yang dapat saya bagi kepada bapak/ibu guru semua serta para pengunjung blog lainnya semoga bermanfaat buat bapak/ibu guru yang terhormat dan para pengunjung yang setia. Silahkan tinggalkan saran dan komentar di blog ini agar supaya tambah lebih baik blog saya amin.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb
.